Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
FisikaUntukSemua
Blog ini dibuat tidak hanya terfokus untuk mahasiswa fisika, namun terbuka untuk umum. Namanya juga 'Fisika Untuk Semua'. Di Blog ini Insya Allah bisa dijadiin tempat Mading Online bagi IMF. So, Mading Online juga butuh followers tentunya...
Lihat profil lengkapku

Followers

Followers

About Me

Foto saya
Blog ini dibuat tidak hanya terfokus untuk mahasiswa fisika, namun terbuka untuk umum. Namanya juga 'Fisika Untuk Semua'. Di Blog ini Insya Allah bisa dijadiin tempat Mading Online bagi IMF. So, Mading Online juga butuh followers tentunya...

Jadilah Fans Kami Melalui Facebook

SMS Gratis Dari Mading Online

Blog Versi Mobile | Akses Via Ponsel

Klik disini untuk mengakses
By Blogger Touch
RSS

PENGUMUMAN OSN-PTI 2010

DAFTAR 9 PESERTA TERBAIK YANG LOLOS KE BABAK FINAL SELEKSI TINGKAT PROVINSI OSN-PTI 2010 PROVINSI KALIMANTAN TIMUR


Bidang : Matematika
Nomor Peserta Nama Peserta Asal Universitas
221030 AGUS SETIANSYAH UNIV. MULAWARMAN
221005 CANDRA JULIAWAN UNIV. MULAWARMAN
221013 FARIDA ISLAMIAH UNIV. MULAWARMAN
221018 IRMA YUSNITA UNIV. MULAWARMAN
221021 MEILIYANI S UNIV. MULAWARMAN
221041 MUHAMMAD JUNAIDI UNIV. MULAWARMAN
221024 NANDA ARISTA RIZKI UNIV. MULAWARMAN
221026 RAMA FADILLAH UNIV. MULAWARMAN
221047 SITI NURYATUL KH UNIV. MULAWARMAN

Bidang : Fisika
Nomor Peserta Nama Peserta Asal Universitas
222005 DEBBY KHAIRUNNISA S UNIV. MULAWARMAN
222006 DEVINA RAYZY P S P UNIV. MULAWARMAN
222015 IKA ANGELINA UNIV. MULAWARMAN
222018 KHOIRUNNISA UNIV. MULAWARMAN
222019 KURNIA WATI UNIV. MULAWARMAN
222031 ROSMELIA ARI SUNDORO UNIV. MULAWARMAN
222050 THEO ANDI SETIO STT MINYAK & GAS
222034 TIKA LUH MANJANI UNIV. MULAWARMAN
222035 TOGAP MARSAHALA S UNIV. MULAWARMAN

Bidang : Kimia
Nomor Peserta Nama Peserta Asal Universitas
223089 AGUSTININGSIH STT MINYAK & GAS
223006 ARIE NOVADIANA UNIV. MULAWARMAN
223013 DEVI SANDRA S UNIV. MULAWARMAN
223017 FINQO APRIANTO UNIV. MULAWARMAN
223019 HAIRUL ANWAR UNIV. MULAWARMAN
223033 MUHAMMAD ASFIAN NUR UNIV. MULAWARMAN
223046 POLONIUS DOSI UNIV. MULAWARMAN
223054 SORAYA ADLINA AHMAD UNIV. MULAWARMAN
223091 YASINTA STT MINYAK & GAS

Bidang : Biologi
Nomor Peserta Nama Peserta Asal Universitas
224001 ADE MEYLISA C ROHIE UNIV. MULAWARMAN
224012 EKO PUTRA W UNIV. MULAWARMAN
224019 IKHSAN WAHYU N UNIV. MULAWARMAN
224021 MAYSADARA UNIV. MULAWARMAN
224024 MUH DODDY PRATAMA UNIV. MULAWARMAN
224066 PARAMITA HAYUNINGSIH STT MINYAK & GAS
224041 TRISNAWATI UNIV. MULAWARMAN
224063 YOGHO PRASETYO UNIV. BORNEO TARAKAN
224044 YUSTIN LIRDA O UNIV. MULAWARMAN

untuk peserta yang masuk daftar,kami ucapkan selamat dan sukses untuk tahap selanjutnya!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

WaveSecure, Pelindung Data Penting di Ponsel


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel memperkenalkan WaveSecure, aplikasi untuk melindungi data-data penting di ponsel, seperti daftar kontak, daftar panggilan, SMS, kalender, karena kehilangan ponsel atau berganti ponsel.

Dengan aplikasi ini, jika ponsel pelanggan hilang, maka pelanggan dapat melakukan penguncian pada ponselnya. Selain itu, jika pencuri mengganti SIM, maka pelanggan dapat mengetahui SIM yang terdapat pada ponsel. Pelanggan juga dapat mengetahui lokasi ponsel setelah dicuri dan dapat menghapus semua data pada ponsel ketika ponsel tersebut dicuri.

“Telkomsel WaveSecure merupakan solusi bagi pelanggan untuk mengatasi masalah hilangnya data penting akibat berganti atau hilang ponsel, maupun penyimpanan dan permintaan data kapan pun dan di mana pun,'' kata GM VAS & Device Customization Telkomsel Jajang Munajat.

Aktivasi layanan cukup dengan melakukan registrasi. ''Setelah pelanggan dapat sekaligus membawa data ponsel, tanpa khawatir kehilangan daftar kontak, daftar panggilan, SMS, atau tanggal-tanggal penting di kalender,'' kata Jajang.

Aplikasi WaveSecure bisa diunduh dari ponsel setelah pelanggan melakukan registrasi. Aplikasi ini mendukung berbagai platform sistem operasi, seperti Java, Android, Blackberry, Symbian 60 dan Windows Mobile. Biaya aktivasi Rp 5.000 untuk sistem operasi Java, sistem operasi lainnya Rp 10.000,-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

On The Road Film "Sang Pencerah"

Sang Pencerah : Kisah Perjuangan Ahmad Dahlan

Bertempat di kantor Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Multivision Pictures kembali memperkenalkan film terbarunya. Menggandeng sutradara handal Hanung Bramantyo, film berjudul Sang Pencerah yang mengangkat kisah pendiri Muhammadiyah K.H. Ahmad Dahlan akan segera meramaikan perfilman Indonesia.

“Sang Pencerah memang menceritakan tentang kisah K.H. Ahmad Dahlan, namun dibalik itu semua film ini bercerita tentang perjuangan. Di dalamnya berisi tentang semangat anak muda, patriotisme anak muda dalam merepresentasikan pemikiran-pemikirannya,” ujar sang sutradara saat syukuran film Sang Pencerah di Menteng (18/05).

Rencananya film Sang Pencerah akan memulai proses produksi pada 21 Juni dan diperkirakan akan memakan waktu 35 hari untuk pengambilan gambar. Untuk syutingnya sendiri sang sutradara telah menentukan tempat yang pas untuk setting film yang berlatar tahun 1800 ini.

“Film ini akan memulai syuting di Yogya, Ambarawa Semarang, Jakarta dan Bogor. Sebenarnya setting utama film ini ada di Yogya dan lebih sempit lagi di Kauman, di sekitar keraton Yogya,” tutur suami Zaskia Mecca itu. Ditambahkan Hanung alasan pemilihan keempat kota itu juga dimaksudkan karena menurutnya sudah sangat sulit menampilkan kembali set kota Yogya khususnya Kauman di tahun 1800.

Sang Pencerah rencananya akan dirilis pada lebaran tahun ini dan merupakan salah satu film yang sudah lama ingin dibuat oleh Hanung, namun karena keterbatasan dana, film ini baru bisa diproduksi sekarang. Film yang menghabiskan dana sekitar 12 miliar rupiah ini akan diperkuat oleh Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Sujiwo Tejo, Giring Nidji, Ikranegara dan Zaskia Mecca.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SMADAV SERIAL KEY 8.2

untuk bonus,new tech minggu ini menyuguhkan serial key untuk para smadavers yang mau jadiin AV-nya jadi Pro.
Key Aktivasi Smadav 8.2 Pro :
Nama : remoxp
Key : 995299664242

but,bagi yang masih gagal,silahkan hilangin tanda bajakannya dengan mengetikkan "anti-pembajakan"(tanpa tanda petik)didalam kolom nama.Silahkan mencoba..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KKN di kota juga Asyik,Fisika Juga Bisa



Kuliah Kerja Nyata atau yang biasa disingkat dengan KKN, merupakan perwujudan dari pengabdian diri kita sebagai mahasiswa kepada masyarakat secara sukarela. KKN tahun 2010 ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli hingga 1 September 2010. KKN ini dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa semester enam khususnya di Universitas Mulawarman yang tentunya telah memenuhi segala persyaratan yang diajukan oleh pihak Universitas. KKN ini dilaksanakan di berbagai daerah di Kalimantan Timur seperti di Samarinda, Tarakan, Berau, dan masih banyak daerah lain lagi.
Menurut Mba Prassi Susilowati (pojok kiri di meja guru) seorang mahasiswa semester VI jurusan Fisika di MIPA ini, KKN merupakan pengabdian kepada masyarakat secara sukarela. Banyak sekali program kerja (proker) yang telah ia jalankan yang sangat membantu bagi masyarakat di sekitar posko KKN mereka. Sebagai contoh seperti kerja bakti membersihkan lingkungan kelurahan dan kuburan di kampung Jawa (tempat posko), membantu RT setempat dalam pendataan warga, membantu Puskesmas dalam menyukseskan keluarga sehat, mengadakan bimbingan belajar untuk anak-anak di lingkungan tersebut dan seperti pada gambar di atas yaitu mengajar anak-anak SD. Apa pun bisa dilakukan untuk membantu masyarakat.

Saat KKN, Mba Prassi sempat mengajar di SDN 003 Jalan Bukit Barisan Kecamatan Samarinda Ulu sebagai guru Matematika. Menurut Beka (salah satu murid di SDN 003), dia sangat senang di ajar oleh Ibu Prassi. Kata Beka, “Saya senang di ajar oleh Ibu Prassi dan saya mengerti apa yang diajarkan olehnya.”
Menurut Mba Prassi, kesan-kesan selama KKN yaitu, “ Asyik, seperti punya keluarga baru (keakraban dan kekompakan antara anggota kelompok KKN), dan walaupun KKN di kota tapi serasa di desa karena masyarakat di sana sangat ramah dan menyatu.”(DR)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Inilah Masa Depan Koran dengan Sentuhan Teknologi Terbaru


Koran memberikan banyak manfaatkepada kita. Sebagai sumber informasi, sumber bahan bacaan, bahkan referensi untuk kita. Koran juga dapat menjadi Media komunikasi massa yang cukup efektf untuk mempromosikan suatu produk. Karena sebab itulah dalam bahasa inggris benda ini disebut sebagai newspaper. Yup, kertas berita. atau surat kabar.
Sadar atau tidak, ada beberapa disadvantage yang kita peroleh dari koran. Bagi bumi tercinta, koran berperan besar menghabiskan stok hutan karena pemakaian kertas besar-besaran untuk mencetaknya. Setiap hari, jutaan exsemplar koran digandakan diseluruh dunia. Tentunya, jutaan kilo kertas pula yang dipakai untuk membuatnya. Dari sisi pengguna pemakaian kertas ini juga akan menambah biaya yang harus dikeluarkan untuk membaca informasi pada koran. Tentunya pengguna koran (pembaca) akan direpotkan juga dengan limbah koran yang menggunung setiap bulannya.
Nah, dari beberapa kesulitan tadi, muncullah ide untuk membuat koran tanpa kertas. Paperless newspapers. Agak Lucu juga konsepnya, Masa kertas berita tanpa kertas.. heehhe. Sekalilagi saya tekankan bahwa teknologi ini masih sebatas konsep, belum direalisasikan.
Konsep ini diintegrasikan dengan jam dinding digital. Update berita dilakukan melalui jaringan internet dengan perantara Wifi yang tertanam pada konsep ini. Pada malam hari, anda bisa meletakkan “koran” ini diatas receiver dan pada malam hari content yang telah terdownload akan “dicetak” ke bagian “koran”nya.
Koran ini sendiri sejatinya adalah sebuah display dengan ukuran tertentu (lihat gambar). Yang entah terbuat dari apa (saran:e-paper). Memiliki sifat fleksibel dan transparan saat tidak menampilkan berita. Koran ini juga dilenglapi dengan tombol untuk membaca halaman selanjutnya atau sebelumnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS